Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Enak dan Nikmat

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Enak dan Nikmat – Perkedel tahu merupakan makanan yang simple dan gampang banget dibuat, dan banyak juga yang sudah membuatnya. Cara membuat perkedel tahu ini harus banget kamu kuasai, perkedel tahu ini bisa dijadiin sebagai makanan pelengkap saat kamu makan malam. Ada banyak jenis dari perkedel diantaranya perkedel kentang, perkedel daging, perkedel jagung, perkedel ikan dan perkedel-perkedel yang lainnya. Kali ini kami akan bahas resep dan cara membuat perkedel tahu. Tahu ini bisa kita sulap menjadi sajian yang renyah dan enak banget, yuk diintip resep dan cara membuatnya.

Proses pembuatan perkedel tahu ini mirip dengan proses pembuatan perkedel-perkedel biasanya yakni bahan utama perkedel dihaluskan terlebih dahulu kemudian ditambahkan bumbu dan dibentuk bulat dan digoreng didalam minyak. Bedanya sudah jelas dari bahan utamanya, kalo perkedel kentang ya dari kentang, kalo perkedel tahu ya dari tahu.

index

Resep dan cara membuat perkedel tahu

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat perkedel tahu :

  • Sediakan tahu kuning sebanyak 5 buah dengan ukuran 5×5, kemudian haluskan
  • Sediakan terigu sebanyak 10 gr
  • Sediakan garam ½ sendok teh
  • Cabe merah sebanyak 2 buah, kemudian iris tipis
  • Telur sebanyak 1 butir
  • Bawang merah sebanyak 3 buah, kemudian cincang halus
  • Bawang daun sebanyak 1 batang, iris-iris tipis
  • Bawang putih 2 siung, haluskan
  • Penyedap rasa ½ sendok teh
  • Merica sebanyak 1/2
  • Sediakan minyak secukupnya

Langkah-langkah membuat perkedel tahu :

  1. Siapkan tahu kemudian haluskan. Lalu masukkan bumbu dan bahan yang sudah disiapkan seperti merica, terigu, garam, cabe merah, penyedap rasa, telur, bawang daun, bawang merah dan juga bawang putih. Kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur dengan tahu yang telas dihaluskan
  2. Kemudian bentuklah perkedel dengan bentuk yang kamu suka, tapi biasanya orang-orang membentuknya bulat dengan dibantu oleh sendok
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng dan gorenglah perkedel yang sudah dibentuk sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan.
  4. Kemudian angkat, tiriskan dan sajikan

Gimana gampang banget kan resep dan cara membuat perkedel tahu ini. Kalau kamu udah biasa membuat perkedel kentang atau ikan, dijamin nggak bakal ngerasa susah deh. Harga dari bahan utama ini relative murah banget dibanding bahan perkedel kentang, dan kamu masih bisa membuat perkedel tahu dengan bahan yang sedikit lebih murah tapi dijamin rasanya nggak murahan hehe. Dilihat juga resep-resep lainnya, sekian dan selamat mencoba.

Terima kasih …

Incoming search terms:

  • cara membikin pembikin perkedel tahu
  • cara membuat pergedel yang enak bangat
  • cara membuat perkedel tahu
  • Gimna cra buat prekedel
  • Resep membuat perkedel tahu
Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Enak dan Nikmat | Syarifah Dewi | 4.5