Resep Membuat Kue Lidah Kucing Enak dan Renyah

Resep Membuat Kue Lidah Kucing Enak dan Renyah – Kue lidah kucing sering kita temukan saat hari raya lebaran atau idul fitri. Rasa dari kue lida kucing ini hampir menyerupai kue egg roll yang biasa kita temukan di pasar. Namanya kok kue lidah kucing ya? Dilihat dari bentuknya emang menyerupai lidah kucing juga sih. Tapi tenang aja, bahan yang digunakan bukan lidah kucing kok hehe. Kalau kamu tertarik untuk membuat kue lidah kucing untuk disajikan pada keluarga baik pada saat hari raya ataupun camilan sehari-hari sebagai teman santai saat minum teh. Mari simak resep dan cara membuat kue lidah kucing di bawah ini.

index

Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Enak dan Lezat

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kue lidah kucing :

Kita sediakan terleih dahulu bahan-bahan untuk membuat kue lidah kucing ini, kamu bisa gunakan merk apa saja ya untuk bahan-bahannya, yangpenting sesuai takaran dan kumplit aja. Mari perhatikan hehe

Bahan-bahan :

  • Sediakan putih telur dari 5 butir telur
  • Sediakan susu bubuk sebanyak 10 gr
  • Sediakan margarine sebanyak 200 gr
  • Sediakan gula halus sebanyak 50 gr
  • Sediakan tepung terigu dengan protein yang rendah sebanyak 160 gr

Langkah-langkah untuk membuat kue lidah kucing :

  1. Aduklah margarine hingga teksturnya lembut. Lalu tambahan gula halus sebanyak 50 gr dan aduklah kembali kurang lebih 10 menitan hingga adonan menjadi lembut
  2. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu protein rendah dan ayak pelan-pelan. Kemudian aduk-aduk lalu sisihkan
  3. Selanjutnya kocoklah putih telur hingga setengah mengembang. Lalu masukkan gula halus secara perlahan-lahan dan kocok kembali hingga adonan mengembang dengan sempurna. Kemudian ambillah 1 sendok makan adonan putih telur dan masukkan kedalam adonan tepung pelan-pelan aja ya sambil aduk-aduk
  4. Kemudian siapkan kantong yang segitiga lalu tuang adonan ke dalamnya. Dan guntinglah ujung kantong lalu tuang adonan kue lidah kucing kedalam Loyang yang telah diolesi margarine.
  5. Lalu panggang adonan yang sudah dibentuk di dalam oven kurang lebih sekitar 15 menitan, suhunya 140 °celcius

Gimana gampang banget kan proses pembuatan kue lidah kucing ini? Selamat mencoba untuk mempraktekkan kue lidah kucing ini di rumah dan sajikan pada keluarga tercinta. Lihat juga resep makanan dan masakan lainnya.

Terima kasih ….

Incoming search terms:

  • resep kue lida kucing
  • cara bikin takaran kue ilat sapi
  • cara membuat kue lida kucing g g
  • Resep kue lidah kucing sederhana
  • resep kue lidah sapi enak lembut
  • resep lidah kucing beserta resep sendok
Resep Membuat Kue Lidah Kucing Enak dan Renyah | Syarifah Dewi | 4.5